Jumat, 06 November 2015

Accounting information system

Accounting Information System
      Sistem Informasi Akuntansi ( SIA ) singkatnya dapat dikatakan sebagai suatu unsur yang menangani segala hal yang berkaitan dengan Akuntansi. Jadi sistem Informasi Akunansi merupakan suatu unsur atau komponen , dimana unsur atau komponen tersebut akan berusaha mengolah data sehinga terciptanya sebuah informasi yang nantinya akan berguna bagi para pengunanya, untuk beberapa kepentingan salah satunya yaitu pengambilan keutusan. Dulunya sistem informasi Akuntansi (SIA) adalah sistem Akutansi (SA) mengalami perubahan seiring perkembangan zaman dan perkembangan Akuntasi menggunakan komputer, namun Sistem Akuntansi (SA) bukan berarti idak digunakan lagi, Sistem Akuntansi (SA) ini tetap digunakan walau dalam jumlah yang kecil.
      Pada dasarnya sSistem Informasi Akuntansi memliki hubungan yang erat, karena akuntansi adalah informasi itu sendiri, jadi akuntansi sudah termasuk dalam sistem informasi akuntansi , akuntansi adalah bagian dari Sistem Informasi Akuntansi,dimana data-data akuntansi diolah dalm sebuah sistem yaitu sitem informasi Akuntansi yang akhirnya menghasilkan suatu informasi akuntansi pula untuk acuan pengambilan keputusan.
      Output atau keluaran yang dihasikan dari sistem informasi akuntansi adalah informasi keuangan itu sendiri dari mulai dokumen sampai laporan keuangan yang tujuannya akan digunakan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar